Monday, November 5, 2012

Santos Jelaskan Tukaran Kausnya dengan Van Persie

London - Andre Santos minta maaf pada suporter Arsenal terkait pertukaran kausnya dengan Robin van Persie. Ia melakukan itu sebagai sahabat dan karena Van Persie yang lebih dulu meminta kausnya.

Kedua pemain tersebut bertukar baju saat masih berada di lapangan, sambil berjalan menuju ruang ganti stadion Old Trafford, setelah babak pertama Manchester United vs Arsenal hari Sabtu (3/11) lalu selesai.

Aksi mereka tertangkap kamera dan kemudian menjadi heboh terutama di kalangan fans Arsenal. Santos dianggap tidak bisa menjaga perasaan suporter yang sebagian masih belum bisa menerima kenyataan bahwa Van Persie telah meninggalkan mereka, dan orang Belanda itu pula yang mencetak gol pertama ke gawang Arsenal di laga tersebut.

"Hengkangnya Robin ke United tidak mengubah dia menjadi musuh buatku. Kami tetap berteman dan dia mencetuskan soal tukaran baju, yang mana itu hal biasa yang dilakukan para pemain," tutur Santos dalam wawancaranya diThe Sun.



"Apakah aku berpikir itu akan bikin heboh? Tentu saja tidak. Sebaliknya, aku sempat mengatakan pada Robin supaya bertukar kaus tidak di depan publik.

"Itu sebabnya aku minta maaf pada suporter yang merasa terganggu dengan kejadian itu. Aku cuma ingin orang-orang memahami bahwa dia adalah sahabatku dan aku takkan memperlakukannya berbeda mentang-mentang dia pindah ke MU."

Ditambahkan bek asal Brasil itu, Van Persie-lah yang lebih dulu mendekati dia ketika itu. Dan sebagai teman baik, tentu saja Santos tak mau sekadar bilang 'hai' pada bekas rekan seklubnya itu.

"Aku kaget juga kalau orang-orang mempermasalahkan gestur yang memperlihatkan friendship dan fair playitu. Arsene Wenger pun meminta suporter untuk menunjukkan respek pada Robin."

Di awal-awal kepindahannya ke London utara -- Arsenal merekrutnya dari Fenerbahce pada Agustus tahun lalu --, Santos mengaku banyak dibantu oleh Van Persie.

"Dia salah satu teman terbaikku di klub ini, dan kami sering makan malam bareng dengan istri-istri kami. Dia banyak membantuku untuk kerasan di sini.

"Sedih melihat dia pergi, tapi kami pemain profesional. Pindah klub adalah bagian dalam karier kami. Tentu saja fans Arsenal tidak senang dengan kepergian Robin, tapi inilah sepakbola. Dia pemain yang luar biasa yang akan dirindukan oleh tim manapun di dunia.

Santos juga meminta fans The Gunners cepat "move on" apabila ditinggal pemain-pemainnya. Toh mereka juga kedatangan pemain-pemain yang tak kalah hebat seperti Lukas Podolski, Oliver Giroud, dan Santi Cazorla di musim ini.

sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment